Rabu, 02 November 2011

Cinta tulus seorang wanita

Aku adalah seorang pria biadab yg berasal dari keluarga pas-pasan,dan jg sk mabuk-mabukan di waktu remaja...
tepat pada umurku yg ke 27 aku mengenal seorang gadis yg bernama lina,dia begitu lembut dan baik hati kepada semua org
aku tak tau apa yg dia liat dari diriku yg biasa saja ini,,mungkin ini lah yg biasa orang2 sebut,,bahwa cinta itu membutakan mata..
setahun setelah menjalin hubungan aku pun menikah dengan lina,acara kami pun berlangsung sangat sederhana..saat itu kami sangat bahagia..


1 tahun setelah pernikahan kami,lina melahirkan seorang anak perempuan yg kemudian di beri nama linda,anak itu sangat pintar dan lincah..Namun dikala itu juga sikapku mulai berubah.. mungkin karena lina tidak seindah dulu lagi ataupun gimana aku tidak tahu..cintaku pun rasanya semakin menipis...

setelah menikah 3 tahun lamanya akupun bertemu dengan wanita cantik,seksi yg juga pintar bicara di sebuah kedai arak saat aku mampir bersama temanku waktu pulang kerja. Dan akhirnya karena sering ketemu kemudian aku pun memulai hubungan dengannya secara diam2,dan sejak itu lah penderitaan llina di mulai...

aku mulai kasar dan suka marah-marah kepada lina setiap plg kerumah dengan keadaan mabuk..
lina yg kasihan tidak berani melawan dan hanya bisa menangis setiap aku memarahi,membanting barang atau bahkan memukulnya....dan sering dia lari untuk bersembunyi kerumah tetangga saat aku mengancam akan membunuhnya..

2tahun berlalu

semakin hari aku semakin kasar terhadap lina,bahkan disaat aku tidak mabuk sekalipun

dan sekarang aku juga tidak lagi memberi uang kepada lina untuk keperluan hidup dan anakku,karena pendapatanku kebanyakan di beri untuk keperluan laura selingkuhanku yg pintar itu

aku tak tau apa yg membuat lina begitu kuat,dia menafkahi hidupnya dan anakku,bahkan jg memberi makan untukku,dia selalu tersenyum waktu melihatku pulang walau aku selalu membalasnya dengan pandangan benci dan jijik..dia selalu lembut dan perhatian atas apa yg aku lakukan padanya

dan pada suatu malam...

ketika aku hendak keluar menemui selingkuhanku,aku pingsan tepat setelah membuka pintu,,memang pada awalnya aku sudah merasa pusing dan aku jg sering batuk2 sejak 8 bulan yg lalu tapi aku mengacuhkannya....


aku bangun tepat di pagi hari,dan aku sadar aku berada di sebuah RS,aku melihat llina tertidur tepat di samping tempat tidurku sambil memegang tanganku,ketika aku mencoba memindahkan tangannya dari tanganku,lina terbangun.
melihatku sudah sadar lina begitu bahagia dan mencoba memelukku,tapi aku menghindar...

seminggu berlalu

aku tetap di rumah sakit dan sakitku bukan sembuh tapi malah tambah parah,dan aku jg mulai melemah,hasil tes darah 4 hari yg lalu belum juga keluar,karena ada kesalahan medis..

aku sudah seminggu di rumah sakit tapi laura tak jg mencariku,apa dia tak tahu dengan keadaanku?aku begitu merindukannya..

hasil tes hari ini keluar,dokter mengatakan bahwa aku menderita kerusakan ginjal yang sangat parah,mungkin akibat terlalu banyak merokok dan minum arak,,aku sangat terkejut mendengarnya,tapi lina yg ada di sampingku tampaknya lebih terkejut..
dia menangis sambil bertanya"apakah ada cara untuk menyembuhkan suamiku ini dokter?"
dokter:"cara satu2nya mungkin hanya dengan melakukan operasi cangkok ginjal,itu pun kalo ada yang rela mendonorkan,dan resikonya sangat besar"

aku cuma bisa menunggu kematian,dan lina juga terlihat begitu sedih,dia begitu diam,dan sering meneteskan air mata saat melihatku,,tapi yg ada dipikiranku adalah laura yg tak pernah datang menjengukku..

dan suatu siang aku memaksakan diri diam2 keluar dari RS
dengan langkah lemas aku mendatangi tempat laura,,tapi pada saat aku membuka pintu aku melihat laura tengah memeluk lelaki lain..
laura yg melihatku segera keluar dan mengajakku bicara ditempat yang lebih jauh..
dengan mata yg tajam dia berkata,"aku sekarang sudah menemukan pria yg lebih baik dari kamu yg bisa memberikan semua yg aku mau,aku tahu sekarang kamu sedang sakit dan mungkin saja kamu akan segera mati, lantas untuk apa kamu masih mencariku? apa yang bisa kamu berikan padaku? berjalan saja sempoyongan gitu..hahahahhahah"

mendengar semua kata2 darinya aku hanya bisa terdiam dan hati ini bagai ditusuk2 dengan jarum kecil,orang yang begitu kusayangi ternyata hanya menganggap diriku sebagai mainan,dan cuma mengharapkan uangku..sedangkan lina yang begitu mencintaiku aku tak pernah menghargainya...

dengan langkah lemas aku kembali ke RS,,aku melihat lina berada di ruanganku,,dan setelah melihatku dia begitu gembira,dia menatapku dalam2 dan memelukku sambil berkata,"kamu sebentar lagi akan sembuh,ada orang yang bersedia menyumbangkan ginjalnya untukmu dan operasi itu akan di laksanakan besok"
Mendengar kata2 lina aku sangat bersemangat dan senang sekali.. aku lalu memberanikan diriku untuk memeluknya...
ternyata langit masih sangat bermurah hati padaku..dengan air mata mengalir dipipiku aku berkata kepada istriku
"maafkan aku.. lina, selama ini telah membuatmu menderita,namun kamu selalu tabah dan sabar pada diriku,setelah operasiku berjalan lancar dihari itu juga aku berjanji aku akan merubah semua sifat dan sikapku."
Dengan senyumnya dan air mata mengalir lina berkata," Iya sayank,semoga semuanya berjalan lancar.."

2hari setelah operasi aku pun sadar,stelah 2jam,aku belum juga melihat lina..
dan tak lama kemudian seorang perawat memberikanku surat yg di tulis dari lina,dia di suruh memberikan surat ini kalo operasi pengambilan ginjalnya itu gagal

Ternyata dalam isi surat itu.......
"maafkan aku telah membuat keputusan ini sendirian,aku memutuskan untuk memberikan satu ginjalku untukmu,hanya karena aku tak sanggup jika tak ada kamu di hari2 ku,aku lebih rela kalo kamu ada di sisiku walau aku harus mendapatkan pukulan dan cacian darimu,,aku rela walau aku harus menafkahi hidup dan sgala kebutuhan keluarga kita,aku bahagia karena aku bisa menikah dan menjadi istrimu..kalo operasi ini gagal,ini juga salahku,karena dokter sebelumnya sudah menasehati dengan alasan tubuhku lemah dan kurang darah jadi resiko gagal akan bertambah besar,tapi aku bersikeras dan akhirnya dokter meng"iya"kan,,,kamu tau betapa bahagia aku ketika tau ternyata ginjalku cocok dgn ginjalmu??aku rela walau harus mati karenamu,karena setidaknya ginjalku melengkapi ginjalmu dan akhirnya menjadi spasang denganmu...

satu harapku,jaga dan sayangi anak kita,sekolahkan dia stinggi2nya dgn tabungan yg aku sisihkan selama ini,mungkin itu cuma sedikit karena sebagian telah aku gunakan untuk biaya operasi mu,tapi mungkin itu cukup untuk mengurangi bebanmu kelak,karena aku percaya kamu pasti akan menjadi ayah yg baik dan bertanggung jawab,maafkan aku yg egois ini karena meniggalkanmu dan linda"

setelah membaca surat itu aku sungguh menyesal..
aku menangis,,tapi apa yg bisa dan dapat ku lakukan?
aku memang seorang lelaki tak berguna yg tak bisa menghargai seorang isrti,aku jg hanya seorang lelaki yg tak bertanggung jawab atas pernikahan ini..

selain menyesal aku tak bisa berbuat apa2 lagi karena penyesalan itu selalu datang terlambat...

Nah..teman2 (khususnya buat para cwo2 yg dah merid neh)
moga tidak mengikuti jejak diatas.......
kuncilah semua hasrat dan nafsu kita,jangan biarkan semua itu menghantui kita...

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar

bloGGer mania